Curry bermain gemilang saat Warrior taklukkan Rockets

id Steph Curry, Golden State Warriors, pebasket nba, liga basket nba

Curry bermain gemilang saat Warrior taklukkan Rockets

Stephen Curry (Golden State Warriors)

Oakland, (ANTARA/AFP) - Steph Curry tampil gemilang ketika Golden State Warriors mengatasi upaya kebangkitan Houston Rockets dengan kemenangan 123-110, dan memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi sepuluh pertandingan pada Selasa.

Pemain Terbaik NBA Curry mengemas 35 angka pada pertarungan sengit di Oakland, untuk membawa Warriors memiliki rekor 47-7 pada musim ini.

Penampilan paling menawan Curry terletak pada perannya pada pertandingan di kuarter ketiga, ketika ia menorehkan tanda pada logo Warriors dan kemudian melesat ke depan untuk melancarkan serangan.

Operan melewati punggungnya tertuju kepada Andre Iguodala, yang mengoperkannya kepada Leandro Barbosa untuk mencetak angka.

Rockets berjuang keras untuk bangkit setelah tampil buruk di kuarter pertama, di mana Warriors memiliki keunggulan 38-22 saat pertandingan baru berlangsung 11 menit.

Bagaimanapun, Houston mampu memberi perlawanan dengan James Harden (37 angka) dan memimpin 74-69 pada awal babak kedua.

Torehan 35 angka dari Curry didapat dari keberhasilan 12 dari 24 tembakan untuk Warriors, yang kini memiliki rekor 24-0 di kandang pada musim ini dengan kemenangan beruntun ke-42nya di Oracle Arena.

Curry memasukkan tujuh lemparan tiga angka dengan sembilan assist. Center Houston asal Australia Andrew Bogut menambahi 13 angka serta memblok enam tembakan.

Warriors kini mengincar rekor 72 kemenangan dalam semusim milik Chicago Bulls, rekor yang sejauh belum dapat dipatahkan.

Di tempat lain pada Selasa, Carmelo Anthony membukukan 31 angka namun itu tidak cukup untuk mencegah New York Knicks terhindar dari kekalahan melawan Washington Wizards, pada pertandingan pertama mereka sejak pemecatan pelatih Derek Fisher.

Anthony memasukkan lemparan tiga angka saat pertandingan tinggal menyisakan 67 detik untuk mengurangi keunggulan Washington menjadi 106-101, namun Wizards mampu meraih kemenangan 111-108 di Madrizon Square Garden.

Dua guard Washington Bradley Beal dan John Wall melakukan serangkaian "clutch shot" untuk mengamankan kemenangan Wizards.

Beal memasukkan 26 angka, sedangkan Wall menyumbang 28 angka, 15 di antaranya terjadi pada kuarter keempat.

Forward rookie Kristaps Porzingis menyelesaikan pertandingan dengan 20 angka untuk Knicks, yang memecat Fisher pada Senin untuk kemudian menggantikannya dengan asisten pelatih Kurt Rambis.

Anthony mengatakan tidak lama sebelum pertandingan bahwa ruang ganti Knicks dibuat terkejut dengan keputusan presiden tim Phil Jackson untuk mendepak Fisher.

"Ini adalah sesuatu yang tidak benar-benar saya ketahui apakah itu merupakan keputusan cepat atau berlama-lama," kata Anthony.

"Saya tidak akan berusaha untuk menghitung apa yang tersisa, namun semua orang mengetahuinya ketika para pemain berada pada waktu yang sama yakni kemarin pagi."
Fisher dipecat setelah Knicks menjalani sembilan kekalahan beruntun dari sepuluh pertandingan, termasuk kekalahan pada Minggu dari Denver Nuggets.

"Itu berat," kata Anthony. "Ketika saya membungkus benak saya dan meletakkannya dalam perspektif, itu berat dengan banyaknya pelatih yang pernah saya bermain di bawah asuhannya, begitu banyak pemain, begitu banyak rekan setim yang berbeda."
"Anda hanya berusaha menemukan sebentuk konsistensi. Bisnis bola basket merupakan bisnis yang berat."
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)