Legislator minta PU cek jalan Baturaja-Palembang longsor

id dprd sumsel, yulius maulana, jalan longsor, longsor

Legislator minta PU cek jalan Baturaja-Palembang longsor

Ilustrasi - Jalan longsor (Foto antarasumsel.com/Banu S)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan meminta PU Bina Marga untuk mengecek jalan penghubung Baturaja-Palembang di Kecamatan Lubuk Batang yang longsor akibat diguyur hujan deras.

"Kita sudah koordinasi dengan PU Bina Marga agar mengecek jalan longsor tersebut," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Selatan Yulius Maulana di Palembang, Selasa, saat ditanya mengenai jalan longsor di Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu yang mengganggu arus lalu lintas.

"Kalau ada bencana alam itu tinggal koordinasi dengan PU Bina Marga dan kita sudah minta mereka mengeceknya," katanya.

Ia mengatakan pihaknya meminta supaya jalan-jalan provinsi yang longsor itu segera diperbaiki.

Tim dari PU Bina Marga akan mengecek dan melihat jalan yang longsor tersebut, ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Ia menuturkan jalan longsor ini sebelumnya juga terjadi di Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muaraenim, kemudian Pagaralam dan Lahat.

"Kami minta pihak terkait juga menyiapkan alat berat seperti eskavator di sejumlah titik rawan bencana alam tersebut," tutur wakil rakyat itu.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas meminta pemerintah daerah untuk segera menangani seluruh jalan yang mengalami longsor di kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

Ia menyampaikan pada prinsipnya penanganan seluruh jalan longsor harus segera diperbaiki.

Kalau jalan itu jalan kabupaten dan kota, maka pemerintah daerah setempat harus segera tanggap dengan persoalan tersebut, katanya.