Gerindra prioritaskan kader untuk maju pilkada

id gerindra, pilkada sumsel, ketua dpp gerinda, edhy prabowo, bupati lahat, aswari

Gerindra prioritaskan kader untuk maju pilkada

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Partai Gerindra akan memprioritaskan kadernya untuk maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2017 dan tahun 2018 mendatag.

"Untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) dari pusat menginstruksikan kepada ketua DPC dan DPD untuk maju," kata Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Edhy Prabowo di Palembang, Senin.

Menurut dia, secara terstruktur mulai dari pusat sampai ke daerah sudah menginstruksikan kader untuk bergerak dan sosialisasi.

"Sekarang tingkatkan popularitas dan elektabilitas. Jadi nanti pada akhirnya kita akan realistis berdasarkan hasil survei untuk mengusung kader, kalau bagus, tidak ada alasan untuk mendukung kader eksternal," katanya.

Sementara untuk pemilihan gubernur Sumatera Selatan, dia mengatakan, partai sudah menginstruksikan Ketua DPD Gerindra Sumsel Aswari Riva`i untuk bergerak dan hasilnya cukup bagus mengingat pemilihan masih lama.

"Kami melihat sangat bagus respon masyarakat yang menginginkan Aswari maju meneruskan kepemimpinan Sumsel setelah Alex Noerdin yang sudah berhasil membangun Sumsel," ujarnya.

Ia menuturkan dengan keberhasilan Aswari memimpin Kabupaten Lahat selama dua periode sehingga harus melanjutkan keberhasilan ini ke tingkat provinsi.

Ia menilai Bupati Lahat itu sudah menunjukan kepemimpinan daerah dengan hati sesuai visi Gerindra.

"Aswari layak untuk memimpin Sumsel, karena selama menjadi Bupati Lahat selama dua periode, diterima oleh masyarakat. Ternyata ada pimpinan kabupaten layak untuk di tingkat provinsi," katanya.