Minat warga Palembang beribadah umrah tinggi

id minat masyarakat beribadah umrah tinggi, umrah, bisnis travel umrah, travel, travel umrah

Minat warga Palembang beribadah umrah tinggi

Perjalanan ibadah umrah jamaah PT Lovina Aini Maias. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

...Minat masyarakat daerah ini melaksanakan ibadah umrah cukup tinggi, beberapa tahun lalu yang pergi umrah hanya orang-orang tua, tetapi kini mulai banyak dari kalangan kawula muda...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Minat warga Kota Palembang dan sejumlah daerah lainnya di Sumatera Selatan melaksanakan ibadah umrah cukup tinggi, sehingga mendorong berkembangnya perusahaan penyelenggara umrah untuk memfasilitasi perjalanan ke Tanah Suci Mekkah.

"Minat masyarakat daerah ini melaksanakan ibadah umrah cukup tinggi, beberapa tahun lalu yang pergi umrah hanya orang-orang tua, tetapi kini mulai banyak dari kalangan kawula muda," kata Pimpinan Travel Umrah PT Lovina Aini Maias Anita Silviani di Palembang, Senin.

Menurut dia, tingginya minat masyarakat beribadah umrah, mendorong dirinya mengembangkan usaha biro perjalanan wisata yang mampu memfasilitasi perjalanan ke Arab Saudi untuk beribadah umrah.

Bermodal pengalaman mengelola biro perjalanan wisata serta kepercayaan dan kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan selama ini, pada 2016 hampir setiap bulan memberangkatan puluhan jemaah ke Tanah Suci Mekkah.

"Alhamdulillah perusahaan baru yang bergerak di bidang jasa biro perjalanan wisata dan umrah hingga kini bisa berjalan dengan baik dan kepercayaan masyarakat terus meningkat. Tidak hanya dari Sumsel jamaah yang diberangkatkan tetapi juga dari provinsi lain," ujarnya.

Untuk tahun ini pihaknya telah mengagendakan empat pemberangkatan jamaah umrah setiap bulannya yang diawali pemberangkatan perdana pada 19-29 Januari diikuti 30 orang dari Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya di Sumatera Selatan serta dari Jambi, Lampung, Jakarta, dan Bogor.

Khusus jamaah yang berangkat dari wilayah Sumsel diberikan pembekalan dan manasik bersama Ustadz H Irwansyah di Palembang, dan yang berasal dari luar provinsi ini diberikan pembekalan di salah satu hotel berbintang di Jakarta sehari sebelum pemberangkatan.

Bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah umrah pada tahun ini dan merencanakan pemberangkatan pada 2017 dan tahun-tahun berikutnya bisa menghubungi petugas PT Lovina Aini Maias atau pusat penjualan dan servis komputer Ion Store di Jl. R Sukamto No.83 E Palembang.

Untuk pemberangkatan umrah disiapkan beberapa paket promosi dengan biaya terjangkau di bawah Rp20 juta dan paket VIP serta umrah plus ke Dubai dan Turki, kata Ita.

Sebelumnya Direktur Pembinaan Haji dan Umrah Kementerian Agama Muhajirin Yanis mengakui hingga kini masih banyak umat Islam menunaikan ibadah umrah menggunakan penyelenggara umrah ilegal.

Bagi yang menunaikan umrah menggunakan travel ilegal sering menghadapi masalah, bahkan ada yang tertipu dan ditelantarkan jamaahnya saat perjalanan, katanya.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat. Lakukan pendaftaran kepergian umrah kepada PPIU yang legal, sehingga tak terjerat masalah dalam menunaikan ibadah tersebut.

Sosialisasi dan pendidikan kepada masyarakat tentang umrah ini harus berkelanjutan agar mereka paham bahwa umrah harus menggunakan travel legal, resmi terdaftar di Kemenag, ujarnya.