Munatour turunkan paket ongkos haji 2016

id monatour, paket haji, ongkos haji, haji

Munatour turunkan paket ongkos haji 2016

Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Biro jasa haji dan umroh Munatour plus pada tahun 2016 ini akan menurunkan harga paket ongkos naik haji ke Tanah Suci.

"Harga paket ongkos naik haji melalui travel ini pada 2016 ini akan diturunkan dari tahun 2015," kata Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Siti Hawa, Jumat.

Menurut dia kebijakan itu dia mengingat kondisi tingginya nilai dolar sekarang ini dan perekonomian masyarakat yang belum stabil. Upaya ini untuk memberikan kemudahan bagi calon haji yang akan menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

"Meskipun mengalami penurunan, standar pelayanan kepada para calon haji tetap sama sesuai dengan yang telah dilakukan selama ini," katanya tanpa menyebut besaran penurunan dimaksud.

Ia mengatakan pada tahun 2015 untuk paket satu kamar dengan empat orang sebesar 14.000 dolar Amerika Serikat per orang, sedangkan paket sekamar bertiga sebesar 14.500 dolar per orang, dan sekamar berdua sebesar 15.000 dolar per orang.

Sedangkan untuk daftar tunggu calon haji yang akan berangkat melalui biro jasa haji dan umroh Munatour plus bagi yang mendaftar saat ini, baru akan diberangkatkan hingga tahun 2023.

"Kalau melihat dari sistem yang ada bila mendaftar sekarang, maka berangkatnya diperkirakan tujuh tahun lagi," ujarnya.

Ia menuturkan saat ini jemaah calon haji yang sudah terdaftar di biro perjalanan tersebut cukup banyak, tetapi pemberangkatannya disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan oleh pemerintah.

Karena itu, nantinya akan melihat perkembangan atau tidak menutup kemungkinan bisa saja lebih cepat dari itu, jelasnya.

Pada 2016 ini, pesawat yang digunakan adalah maskapai Saudi Airlines, sehingga para jemaah calon haji bisa langsung diterbangkan ke Madinah, katanya.