Sriwijaya FC rekrut mantan pelatih fisik Persebaya

id sriwijaya fc, pelatih fisik, troy medicana, sekretaris sriwijaya fc, achmad haris

Sriwijaya FC rekrut mantan pelatih fisik Persebaya

Ilustrasi - Sejumlah pemain Sriwijaya FC mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

....Setelah menimbang beberapa kandidiat akhirnya dipilih Troy....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC merekrut mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya Troy Medicana untuk masuk dalam skuat tim 2016 yang sudah terbentuk 95 persen.

Sekretaris Tim Sriwijaya Achmad Haris di Palembang, Jumat, mengatakan, sejak akhir tahun tim sudah berburu pelatih fisik yang akan mendampingi pelatih kepala Benny Dollo.

"Setelah menimbang beberapa kandidiat akhirnya dipilih Troy. Rencanya dia tiba di Palembang pada Senin (8/2)," kata dia.

Ia mengemukakan Troy dipilih karena memiliki banyak pengalaman di klub-klub Tanah Air, seperti Deltras Sidoarjo, Persepam MU, Persegres, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya dan di Timnas U-15.

Selain itu, secara personal juga dikenal baik dan dapat bekerja sama dengan tim.

"Intinya tim ingin orang yang tepat untuk membenahi dan meningkatkan stamina pemain," kata dia.

Sebelumnya pelatih fisik `Laskar Wong Kito` yakni Gaseli. Lantaran ketika dipegang yang bersangkutan, tim gagal menembus babak penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman membuat manajemen berpikir ulang untuk merekrut kembali.

Pada awalnya, Sriwijaya FC ingin memboyong mantan pemain Keith Kayamba Gumbs, tapi terganjal dengan persoalan administrasi.

Kayamba beralasan tidak bisa ke Palembang karena Indonesia masih terkena sanksi FIFA.

Sementara itu, Troy Medicana mengatakan sangat senang bisa masuk dalam jajaran pelatih Sriwijaya FC.

"Semua tahu bahwa Sriwijaya FC merupakan salah satu klub besar di Tanah Air. Ini alasan saya tidak pikir panjang ketika ditawari," kata dia.

Manajemen Sriwijaya FC memutuskan mengikuti dua turnamen terbuka pada 2016 ini untuk mengisi kekosongan jadwal kompetisi yakni Piala Gubernur Kaltim dan Piala Marah Halim.

Saat ini tim sedang menanti jadwal resmi dua turnamen tersebut.