Legislator minta segera tangani jalan longsor

id dprd sumsel, ketua dprd sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, longsor

Legislator minta segera tangani jalan longsor

Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas (Foto Antarasumsel.com/Susilawati/15)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Ketua DPRD Sumatera Selatan meminta pemerintah daerah untuk segera menangani seluruh jalan yang mengalami longsor di kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Pada prinsipnya penanganan seluruh seluruh jalan longsor harus segera diperbaiki," kata Ketua DPRD Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas saat ditanya mengenai jalan longsor akibat musim hujan yang terjadi akhir-akhir ini di Palembang, Jumat.

Menurut dia kalau jalan itu jalan kabupaten dan kota, maka pemerintah daerah setempat untuk segera tanggap dengan persoalan tersebut.

"Kalau jalan itu merupakan jalan provinsi, kita juga sudah melihat dan meninjau lokasinya," kata Giri yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel itu.

Sedangkan jalan negara seperti terjadi di daerah Pagaralam sudah dilihat langsung ke lapangan.

"Kita semua sama-sama tanggap untuk menghadapi permasalahan cuaca ekstrim sekarang ini," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia mengatakan setelah kemarau berkepanjangan terjadi maka sekarang musim hujan memerlukan perhatian serius terhadap berbagai kerusakan infrastruktur.

"Jadi, kita semua sama-sama waspada, seperti Kota Palembang biasanya terjadi banjir," katanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumsel itu juga sudah meninjau jalan longsor di Desa Karya Nyata, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muaraenim.