Atletico Madrid bertekad bawa pulang Diego Costa

id Atletico Madrid, diego costa,

Atletico Madrid bertekad bawa pulang Diego Costa

Diego Costa saat berseragam Atletico Madrid (Reuters)

Madrid, (ANTARA/AFP) - Atletico Madrid telah menjadikan kembalinya penyerang Diego Costa ke Vicente Calderon sebagai target transfer utama mereka untuk musim depan, demikian diakui presiden klub Enrique Cerezo pada Kamis.

Atletico memiliki uang untuk dibelanjakan setelah menjual pemain internasional Kolombia Jackson Martinez ke klub Tiongkok Guangzhou Evergrande dengan harga 42 juta euro pada Rabu.

Dan Cerezo kini mengarahkan incarannya kepada Costa yang membawa "Los Rojiblancos" meraih gelar juara Liga Spanyol 2013/2014 sebelum bergabung dengan Chelsea.

"Kami akan mengusahakan apapun yang mungkin dilakukan dan melihat apa yang dikatakan Chelsea, namun itu bukan hanya tergantung kami. Kami selalu berusaha mendatangkan pemain-pemain terbaik dan Diego merupakan salah satu dari mereka," kata Cerezo kepada stasiun radio Spanyol Cadena Cope.

Kepergian Martinez merupakan demonstrasi terkini dari bertumbuhnya kekuatan uang di klub-klub Tiongkok, namun hal itu juga mendatangkan rasa lega bagi Atletico karena mereka mendapatkan keuntungan dari jumlah 35 juta euro yang mereka bayarkan untuk mendatangkan sang penyerang yang gagal bersinar enam bulan silam.

Pemain 29 tahun itu hanya mencetak tiga gol dari 22 penampilannya, dan hanya satu kali dimainkan sebagai pemain inti di Liga Spanyol sejak November.

"Itu merupakan kesepakatan menakjubkan untuk tiga pihak. Sangat bagus untuk klub yang membelinya, begitu hebat untuk kami, dan juga sang pemain," tambah Cerezo.
(Penterjemah: Uu.SYS/C/A.R.A Adipati)