KPU OKU belum terima jadwal pelantikan bupati

id kpu oku, pilkada oku, pilkada serentak, bupati oku, calon bupati, pelantikan bupati

KPU OKU belum terima jadwal pelantikan bupati

Calon bupati/wakil bupati OKU Kuryana Azis-Johan Anuar (Foto Antarasumsel.com/Edo Permana)

Baturaja, Sumatera Selatan, (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, belum menerima surat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri mengenai jadwal pelantikan bupati dan wakilnya yang terpilih pada pilkada serentak.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu (OKU) Naning Wijaya di Baturaja, Kamis, mengatakan KPU sebatas mendapatkan informasi dari media massa bahwa pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilakukan pada Februari ini.

"Hingga kini KPU belum bisa memastikan kapan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU terpilih Kuryana Aziz-Johan Anuar," kata dia.

Ia mengemukakan pasangan pemenang ini sudah bisa dilantik karena tidak terganjal dalam sengketa pilkada, dan sudah disahkan dalam rapat paripurna DPRD beberapa waktu lalu. "Jadi saat ini sifatnya menunggu saja," kata dia.

Sekretaris DPRD OKU Herizal Ambri menambahkan rapat pengesahan sudah dilakukan untuk menindaklanjuti surat keputusan KPUD OKU Nomor 35/KPTS/KPU OKU/I/2016 tanggal 26 Januari 2016 tentang penetapan Pasangan Calon bupati dan wakil bupati terpilih yang disampaikan KPUD OKU ke DPRD OKU pada Jumat (29/1).

"Berita acara rapat paripurna akan disampaikan ke Kemendagri melalui Gubernur Sumsel untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan sebagai bupati dan wakil bupati OKU," kata dia.

Ida (43) salah satu pendukung pasangan calon Kuryana Aziz-Johan Anuar berharap pelantikan ini dapat dilakukan di Baturaja mengingat muncul wacana akan digelar di ibu kota provinsi di Palembang.

"Jika pelantikan digelar di Baturaja tentunya seluruh keluarga besarnya dapat melihat langsung kepala daerah yang didukung dilantik sebagai pemimpin daerah," kata dia.