Jetstar maksimalkan pelayanan penerbangan Palembang-Singapura

id jetstar asia, maskapai penerbangan, rute palembang singapura, jetstar travel shop, pesawat

Jetstar maksimalkan pelayanan penerbangan Palembang-Singapura

CEO Jetstar Asia bersama pimpinan Jetstar Travel Shop Palembang. (Foto Antarasumsel.com/16/Yudi Abdullah)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Maskapai penerbangan Jetstar Asia yang membuka rute Palembang-Singapura tiga kali dalam sepekan sejak Desember 2015 berupaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Palembang.

"Untuk memaksimalkan pelayanan secara bertahap akan melakukan penambahan jadwal penerbangan secara bertahap minimal satu kali setiap harinya dan membuat unit pelayanan penjualan tiket atau Jetstar Travel Shop," kata Chief Executive Officer (CEO) Jetstar Asia Barathan Pasupathi pada acara peresmian "Jetstar Travel Shop" ketujuh di Palembang, Selasa.

Menurut dia, sementara ini baru pembukaan "Jetstar Travel Shop" yang bisa direalisasikan, sedangkan untuk melakukan penambahan penerbangan, pihaknya sedang melakukan evaluasi pertumbuhan pengguna jasa angkutan udara ini, jika kondisinya memungkinkan penambahan akan segera dilakukan.

Guna merayakan pembukaan unit pelayanan pelanggan itu, pihaknya memberikan harga khusus untuk 160 tempat duduk penerbangan Palembang ke Singapura dan tiga kota negara tujuan/destinasi lainnya di kawasan Asia Tenggara seperti Ho Chi Minh, Vietnam, Bangkok, Thailand, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebagai gambaran untuk penerbangan Palembang-Singapura pada 17 Februari-3 maret dan 6 April-12 Mei 2016 diberikan tarif tiket promosi sebesar Rp199.000 satu kali penerbangan, dan Palembang-Ho Chi Minh dalam periode yang sama diberikan tarif tiket promosi Rp814.000 satu kali penerbangan, katanya.

Dia menjelaskan, kehadiran maskapai penerbangannya dalam dua bulan terakhir mendapat sambutan cukup baik masyarakat di kota ini, terbukti setiap penerbangan yang dijadwalkan tiga kali sepekan pada Selasa, Kamis, dan Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB tingkat muatan pesawat (loadfactor) mencapai 80 persen.

Dengan dibukanya "Jetstar Travel Shop" diharapkan dapat lebih mendekatkan maskapai penerbangan ini kepada masyarakat dan memudahkan mereka memperoleh tiket dan informasi mengenai rute penerbangan lanjutan jika ada yang akan melakukan perjalanan ke negara selain Singapura.

Selain itu masyarakat juga dapat memperoleh informasi mengenai tempat-tempat wisata yang menarik di Singapura karena "Jetstar Travel Shop" didukung oleh "Singapura Tourism Board" lembaga yang menangani promosi pariwisata negara yang dikenal dengan maskot/ikon singa laut itu, kata Barathan.