PHRI Sumsel optimistis wujudkan 3.000 kamar baru

id phri, phri susmel, tambah kamar baru, kembangkan kapasitas kamar, hotel, hotel dan restoran

PHRI Sumsel optimistis wujudkan 3.000 kamar baru

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Pengembangan kamar dan pembangunan hotel baru yang dilakukan sejak dua tahun terakhir berjalan sesuai rencana, melihat kondisi tersebut optimistis tambahan kamar baru bisa segera terwujud sesuai target...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Pengembangan kamar dan pembangunan hotel baru yang dilakukan sejak dua tahun terakhir berjalan sesuai rencana, melihat kondisi tersebut optimistis tambahan kamar baru bisa segera terwujud sesuai target, kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Minggu.

Dia menjelaskan, saat ini 140 hotel yang ada di Palembang memiliki 7.000 kamar, jumlah kamar tersebut secara bertahap akan ditambah dengan cara melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur dan pembangunan beberapa hotel baru.

Dengan kondisi jumlah kamar yang dimiliki hotel saat ini tidak akan cukup untuk menampung atlet, ofisial, dan tamu dari puluhan negara peserta Asian Games, sehingga perlu dilakukan antisipasi penambahan kamar baru untuk menginap.

Program penambahan kamar dengan pola pengembangan dan pembangunan hotel baru akan terus didorong, sehingga semua kegiatan pembangunan selesai sebelum pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu berlangsung.

Untuk menambah kamar baru tersebut, sekarang ini ada beberapa hotel mulai melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur dan tiga investor melakukan pembangunan hotel baru, ujarnya.

Selain menambah kamar baru, menurut dia, PHRI Sumsel juga berupaya melanjutkan program sertifikasi profesi untuk karyawan hotel dan restoran di Kota Palembang dan beberapa daerah lainnya.

Dengan dibekali sertifikasi profesi tersebut diharapkan karyawan hotel dan restoran di daerah ini dapat bekerja lebih profesional dan bisa diandalkan mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah berbagai event berskala internasional, kata Herlan.