Legislator bersyukur bisa lihat gerhana di Palembang

id gerhana matahari total, gerhana, jembatan ampera, dprd sumsel

Legislator bersyukur bisa lihat gerhana di Palembang

Ilustrasi - Sejumlah remaja memadati jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan. (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/Den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan mengatakan bersyukur bisa melihat fenomena gerhana matahari total di Palembang pada 9 Maret 2016.

"Palembang sebagai salah satu tempat untuk melihat gerhana matahari total tentunya kita syukuri," kata Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan Rizal Kenedi ketika dihubungi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dengan adanya gerhana matahari total itu wisatawan mancanegara diharapkan banyak yang akan hadir untuk melihatnya.

Kalau dari segi pariwisata tentunya peristiwa itu sangat bagus, karena wisatawan akan datang ke Palembang, katanya.

Sementara mengenai rencana penutupan jembatan Ampera sementara, karena dijadikan tempat untuk melihat gerhana matahari total, ia mengatakan petugas harus bekerja ekstra keras guna mengatur lalu lintas kendaraan.

Ia mengatakan rencana menutup jembatan kebanggaan masyarakat Sumsel itu juga harus menjadi perhatian, karena persiapan dan lainnya akan memakan waktu.

"Karena itu, agar tidak terjadi kemacetan harus diantisipasi dari sekarang dan diinformasikan kepada masyarakat secara luas," ujar wakil rakyat tersebut.

Apalagi, lanjutnya, rata-rata kampus berada di daerah Plaju, mahasiswa mau kuliah dan sebagian kantor juga berada di Jakabaring dan sebaliknya harus diantisipasi dari sekarang.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga mengatakan dalam menyambut gerhana matahari total tersebut, jembatan Ampera akan ditutup mulai pukul 24.00 WIB hingga 12.00 WIB.