Sumsel peroleh bantuan hidupkan distribusi regional

id sumatera selatan, pusat distribusi regional, kepala disperindag sumsel, permana

Sumsel peroleh bantuan hidupkan distribusi regional

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan M Permana (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly)

....Pusat distribusi regional itu nantinya bisa menampung hasil bumi Sumatera Selatan....
Palembang, (ANTARA Sumsel) - Sumatera Selatan pada 2016 ini memperoleh bantuan dana sebesar Rp35 miliar dari pemerintah pusat untuk menghidupkan kembali pusat distribusi regional.

"Sebetulnya pusat distribusi regional itu dimulai tahun lalu, tetapi belum cukup waktunya," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan Permana di Palembang, Rabu.

Menurut dia, guna mendukung pusat distribusi regional itu maka dibangun infrastruktur pergudangan yang lokasinya berada di dekat dermaga penyeberangan pelabuhan Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin.

"Pusat distribusi regional itu nantinya bisa menampung hasil bumi Sumatera Selatan," katanya.

Ia mengatakan pergudangan itu untuk menyimpan semua hasil bumi Sumsel berupa barang setengah jadi, bahan jadi, karet dan lainnya.

Pusat distribusi regional itu dibangun sebagai penunjang mendukung kawasan ekonomi khusus Pelabuhan Tanjung Api-Api.

Ia menjelaskan kemungkinan nanti di sana akan dibentuk semacam Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD), karena sekarang baru ada UPTD Dinas Perhubungan.

Sementara pemanfaatan dermaga penyeberangan selama ini hanya untuk penumpang orang dan kendaraan ke Bangka, sehingga dengan adanya pergudangan ini nanti tentunya pengiriman barang bisa juga keluar, katanya.