Rumah warga sebelah gedung KPU Sumsel terbakar

id kebakaran, rumah warga, palembang

Rumah warga sebelah gedung KPU Sumsel terbakar

Ilustrasi---Kebakaran rumah warga (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARASumsel) - Satu unit rumah warga yang bersebelahan dengan kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan di Jalan Pangeran Ratu, Palembang, ludes terbakar, Rabu, sekitar pukul 11.45 WIB.

Rumah tersebut berbahan kayu dan berdiri di lahan milik Pemprov Sumsel.

Peristiwa kebakaran ini langsung menarik perhatian masyarakat, mengingat rumah yang terbakar itu berada di deretan perkantoran kawasan Jabakaring Palembang.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Zainuddin (40), pemilik rumah, mengatakan api berasal dari kabel listrik tegangan rendah yang persis berada di atas atap rumahnya yang berbahan seng.

"Saat kejadian saya sedang memasak, tiba-tiba ada api membumbung di atap. Segera saya keluar menyelamatkan diri bersama tiga anak yang juga berada di dalam rumah," kata Zainuddin, ayah tujuh anak dengan profesi sebagai buruh ini.

Camat Seberang Ulu I, Novran mengatakan bahwa sejak lama PLN telah memperingatkan pemilik rumah untuk menebang pohon kelapa yang posisinya sudah membahayakan kabel tengangan rendah dan tegangan menengah.

"Sebenarnya petugas PLN sudah mau menebang pohon rumah warga ini, tapi selalu ditolak. Setelah kejadian ini, korban menyatakan bersedia. Namun, perlu dicatat juga bahwa Pemkot akan mengupayakan agar lahan ini tidak ditempatinya lagi," kata Novran.

Terkait dengan bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran itu, Novran mengatakan akan diberikan dana bantuan sebesar Rp2.750.000 melalui Dinas Sosial Kota Palembang.