Harga perhiasan emas di Palembang bergerak turun

id emas, logam mulia, harga emas, perhiasan emas

Harga perhiasan emas di Palembang bergerak turun

Toko perhiasan emas (Foto Antarasumsel.com)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Harga perhiasan emas 24 karat dan logam mulia di Kota Palembang, Sumatera Selatan, pada Januari 2016 bergerak turun seiring menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat.

Harga perhiasan emas 24 karat dari Rp3 juta per suku kini turun menjadi Rp2,8 juta persuku setara 6,7 gram dan logam mulia dari Rp520.000/gram menjadi Rp507.000/gramnya, kata Riky salah seorang pedagang emas di Palembang, Selasa.

Dengan turunnya harga emas sekarang ini, menarik minat warga kota setempat untuk membeli barang berharga itu sebagai koleksi pribadi dan untuk investasi.

"Dalam beberapa hari ini, masyarakat terutama ibu-ibu dan remaja putri banyak berkunjung ke toko untuk membeli perhiasan emas 24 karat dalam bentuk kalung dan gelang, serta ada juga yang membeli kepingan logam mulia untuk investasi," ujarnya.

Harga emas sekarang ini diprediksi bisa bergerak turun menyesuaikan harga emas dunia akibat pengaruh situasi ekonomi yang hingga kini masih belum stabil.

Dalam situasi ekonomi dunia sekarang ini, harga emas sulit diprediksi sewaktu-waktu bergerak naik dan sebaliknya bisa turun drastis, katanya.

Sementara salah seorang warga Lusiana mengatakan, dalam kondisi harga emas turun sekarang ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pembelian karena bisa dijadikan perhiasan untuk sehari-hari atau pergi ke pesta, serta untuk dijadikan barang investasi.

Perhiasan emas sebagai barang investasi karena bisa dijual kapan saja dan nilainya dalam jangka panjang akan mengalami peningkatan yang cukup tinggi sehingga dapat menjanjikan keuntungan yang lumayan jika dijual pada posisi harga mengalami kenaikan, ujar dia pula.