Kemenag Musirawas belum pastikan jumlah JCH 2016

id jamaah calon haji, haji, kemenag, kementerian agama

Kemenag Musirawas belum pastikan jumlah JCH 2016

Ilustrasi - Kabah Mekah (FOTO ANTARA/AFP/ FAYEZ NURELDINE )

Musirawas, (ANTARA Sumsel) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, belum bisa memastikan jumlah jamaah calon haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah pada 2016.

"Kita masih menunggu pemberi tahuan dari kantor Kementerian Agama berapa banyak setiap daerah mendapat jatah Jamaah Calon Haji (JCN) yang akan diberangkatkan tahun ini," kata Kepala kantor Kementerian Agama Musirawas H Muhammad Abdu, Senin.

Ia mengatakan, hingga saat ini sudah ada jamah calon haji dari Musirawas yang mendaftar untuk berangkat melaksanakan rukun Islam kelima sebanyak 207 orang.

Namun kepastiannya masih menunggu pemberitahuan dari Kementeria Agama yang saat ini petugasnya masih berada di Arab saudi untuk melobi jumlah JCH yang akan diberangkatkan pada 2016.

Data JCH dari Musirawas itu hingga saat ini sifatnya masih sementara dan tetap menunggu petunjuk lebih lanjut masalah penambahan kouta yang akan diberangkatkan.

Saat ini bukan hanya Kemenag Musirawas masih menunggu petunjuk teknis, tapi seluruh wilayah di tanah air karena masih menyikapi tragedy di Mina tahun lalu.

Dengan demikian para jamaah yang berangkat tahun ini diimbau agar lebih waspada dan selalu koordinasi dengan ketua kelompok terbang, agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita mengharapkan kepada mereka yang berangkat nanti, untuk terus berkoodinasi dan memathui peraturan serta jadwal yang telah ditentukan," katanya.