15 pegawai Kemenag akan terima penghargaan Presiden

id kemenag, kemenag oku

15 pegawai Kemenag akan terima penghargaan Presiden

Kepala Kantor Kemenag OKU Darami (Foto: antarasumsel.com/14/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 15 orang pegawai di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan akan menerima penghargaan Satyalencana Karyasatya dari presiden RI.

"Penghargaan Satyalencana Karyasatya akan diberikan untuk pegawai yang telah mengabdi lebih dari 10 tahun masa jabatan," kata Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Ogan Komering Ulu (OKU), Darami di Baturaja, Sabtu.

Dikatakannya, penghargaan dari Presiden RI tersebut akan diberikan masing-masing empat pegawai Kemenag masa jabatan 30 tahun, satu orang mengabdi selama 20 tahun dan 10 diperuntukan bagi PNS telah mengabdi selama 10 tahun.

Ia mengungkapkan, pegawai penerima nantinya akan mendapat penghargaan masing-masing yaitu medali emas Satyalencana Karyasatya 30 tahun, 20 tahun mendapat medali perak dan masa jabatan 10 tahun akan diberikan penghargaan medali perunggu.

"Penghargaan akan diberikan saat upacara memperingati Hari Amal Bakti ke 70 tahun Kemenag OKU pada 3 Januari 2016," katanya.

Namun, lanjut Darami, pegawai yang mendapat penghargaan harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu selama menjalankan tugasnya sebagai abdi negara senantiasi menunjukan kesetiaan, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan sehingga menjadi teladan bagi PNS lainnya.

Selanjutnya, pegawai telah memenuhi masa kerja secara terus menerus minimal 10 tahun dan 20 tahun serta 30 tahun masa jabatan untuk masing-masing kategori Satyalencana Karyasatya.

Kemudian, persyaratan terakhir yaitu pegawai tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin selama bekerja berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 dalam bentuk pernyataan dari yang bersangkutan dan disetujui serta diketahui oleh atasan langsung.

Ia berharap, pegawai yang menerima nantinya lebih meningkatkan disiplin kerja dalam melayani masyarakat di tempat tugasnya," ujarnya.