Karnaval Asian Games jadi hiburan penutup tahun

id karnaval, asian games

Karnaval Asian Games jadi hiburan penutup tahun

Puluhan peserta ikut karnaval (Foto Antarasumsel.com/15/E Permana)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Acara Karnaval Asian Games 2018 di Benteng Kuto Besak, Kamis malam, menjadi hiburan pamungkas warga Kota Palembang di penutup tahun 2015.

Acara bertajuk Road to Asian Games itu menampilkan band terkenal D`Masiv, Saykoji dan finalis Dangdut The Asia.

Sejak sore kawasan wisata Benteng Kuto Besak sudah dipadati warga untuk menyaksikan rangkaian acara karnaval.

Sebanyak 220 peserta mulai dari pasukan Paskibraka, pakaian adat, atlet basket, silat serta barongsai berkarnaval untuk menyemarakkan kegiatan yang menjadi ajang sosialisasi Asian Games itu.

Menurut rencana, puncak acara sekitar pukul 21.00 WIB akan dihadiri perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA), Komite Olimpiade Indonesia, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan jajaran Pemerintah Kota Palembang.

Komisi Finance and Budgeting KOI, Harry Warganegara mengungkapkan, program promosi dan sosialisasi Asian Games ini juga dilakukan serentak di lima kota lain, yakni Medan, Banten, Surabaya, Makassar dan Bandung.

Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak 29 Desember di BKB Palembang dan puncaknya akan digelar pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2015.

"Momen malam tahun baru sangat pas untuk mengingatkan masyarakat bahwa Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018," ungkap Harry.

Pada pukul 19.00 WIB kepadatan kendaraan menuju kawasan BKB mulai terasa, mulai dari arah Bukit Besar dan Masjid Agung. Diperkirakan, kegiatan ini akan dihadiri 10 ribu orang.