Polres gelar Operasi Lilin pengamanan tahun baru

id Polres, Polres Muaraenim

Polres gelar Operasi Lilin pengamanan tahun baru

Polres Muaraenim pengamanan Natal dan tahun baru (Foto: antarasumsel.com/ Banu/15)

Muaraenim, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Polres Muaraenim Sumatera Selatan menggelar Operasi Lilin Musi 2015 untuk pengamanan Natal dan malam Tahun Baru 2016 di daerah itu.

Kapores Muaraenim, AKBP Nuryanto, Rabu mengatakan kegiatan Operasi Lilin Musi 2015 dilaksanakan selama 10 hari, dimulai 24 Desember hingga 2 Januari 2016 usai pergantian tahun.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin di Kabupaten Muaraenim dikerahkan 157 personel, terdiri atas 118 anggota polri, 6 personel TNI, 6 anggota Satuan Polisi Pamong Praja, 6 petugas Dinas Perhubungan, 6 tenaga kesehatan, dan 15 anggota pramuka.

Menurut dia, anggota pengamanan Operasi Lilin Musi 2015 ditempatkan pada 25 lokasi gereja yang ada di wilayah kabupaten setempat dan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).

"Setiap titik gereja akan dijaga 10 personel pengamanan, sementara untuk titik lainnya pada lokasi pasar, hotel dan pusat keramaian menggunakan pengamanan terbuka dan tertutup," kata Kapolres.

Ditegaskan Kapolres AKBP Nuryanto, kondisi dan situasi stabilitas keamanan di Kabupaten Muaraenim dan Kabupaten Pali (daerah otonomi haru-red) yang juga masih dalam rentang kendali Polres setempat sekarang ini sangat kondusif.

Ia berharap, seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung terciptanya suasana aman dan tentram menjelang Natal dan pergantian tahun nanti.

Dalam hal ini Polres setempat siap memberikan pengamanan secara maksimal, katanya.