Pleno KPU tetapkan Heri Amalindo sebagai bupati

id kpu, kapu pali

Pleno KPU tetapkan Heri Amalindo sebagai bupati

Pleno KPU tetapkan Amalindo sebagai bupati Pali (Foto antarasumsel.com/Banu S)

Penukal Abab, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan hasil Pilkada 9 Desember 2015 menetapkan Heri Amalindo sebagai Bupati Pali dan wakilnya Ferdian Abndreas Lacony.

Rapat pleno terbuka penetapan calon terpilih Bupati dan wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) itu digelar KPUD setempat di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo, Selasa.

Pantau Antara di lokasi pleno, pasangan calon Heri Amalindo-Ferdian Andreas Lacony ditetapkan sebagai Bupati dan wakil Bupati Pali periode 2016-2021 setelah unggul cukup telak dari dua saingannya,dengan meraih kemenangan 66.377 suara.

Ketua KPU Kabupaten Pali, Hasyim sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bahwa apabila tidak ada gugatan, maka jadwal penetapan calon terpilih Pilkada serentak di seluruh Indonesia dilaksanakan Selasa ini (22/12).

Hasyim dalam kata sambutan pembukaan Rapat Pleno mengatakan berterimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pilkada Pali sehingga bisa berjalan sukses dan lancar.

Sementara, penjabat Bupati Pali, Apriyadi menyampaikan apresiasi kepada semua pihak karena pilkada yang digelar perdana ini bisa berjalan sukses.

"Alhamdulilah berkat dorongan, dukungan dan kerja sama semua pihak Pilkada kita bisa berjalan sukses, walaupun banyak pandangan pesimis namun kita bisa buktikan bahwa Pali melaksanakan Pilkada dengan baik," ujar Apriyadi.

Ditambahkannya, ia sudah melaksanakan salah satu tugas utamanya sebagai penjabat Bupati Pali.

"Tugas utama saya diangkat menjadi penjabat bupati adalah menyelenggarakan Pilkada, dan saya sudah bisa melaksanakannya bahkan menjadi salah satu daerah paling kondusif di Sumsel," paparnya.

Apriyadi mengajak seluruh masyarakat kembali bersatu setelah adanya perbedaan karena proses Pilkada.

"Mari kembali bersatu, hilangkan Tim 1, 2 atau 3, bersama kita bangun Pali dan selalu jaga iklim kondusif yang selama ini tercipta di Pali," katanya.