Pemkot Lubuklinggau minta PNS tingkatkan kinerja pelayanan

id pemkot lubuklinggau, pns, pegawai negeri sipil, pns lubuklinggau, pelayanan masyarakat

Pemkot Lubuklinggau minta PNS tingkatkan kinerja pelayanan

Pemerintah Kota Lubuk Linggau (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Lubuklinggau, (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, minta seluruh pegawai negeri sipil agar meningkatkan kinerja masing-masing khususnya di bidang pelayanan masyarakat.

Sekda Pemkot Lubuklinggau Parigan Sahrin, Selasa mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) diwajibkan memiliki kualitas kinerja tinggi karena pemerintah sudah berupaya mensejahterakan melalui berbagai penghasilan.

Contohnya, ada tambahan gaji-13 dan rencananya akan ditambah dengan gaji-14 oleh pemerintah pusat untuk memacu semangat PNS mengabdi dan meningkatkan kualitas kerja di bidang masing-masing.

Apalagi saat ini ada beberapa tunjangan yang dihapuskan sehingga PNS pantas menerima gaji tambahan tersebut, namun demikian pemerintah minta ada timbal balik dari PNS yaitu meningkatkan kinerja.

"Kalau mereka memang memiliki kualitas kerja tinggi tentu saja tunjangan itu pantas didapatkan, untuk itu kita terus meningkatkan kinerja PNS khususnya wilayah Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Pemerintah sudah memprogramkan gaji-13 akan diberikan pada saat tahun ajaran baru dan gaji-14 diberikan menjelang hari raya sebagai Tunjangan hari raya (THR) yang jumlahnya sebesar gaji satu bulan.

"Kami sangat bersyukur dan setuju rencana tambahan gaji tersebut, namun kita belum menerima petunjuk dari pusat, kalau sudah ada perintah dari pusat maka akan diberlakukan juga di Lubuklinggau,"ujarnya.

Rencana ada tambahan gaji-14 dari pemerintah pusat itu sesuai dengan pernyataan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menyatakan adanya tunjangan gaji ke-14. 

Seluruh aparatur sipil negara termasuk PNS akan mendapatkan tunjangan gaji ke-14, dengan demikain PNS akan semakin sejahtera karena menerima tunjangan lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, jelasnya.

Salah seorang PNS di jajaran Pamkot Lubuklinggau Perdian mengatakan berterima kasih bila ada gaji-14 tersebut karena PNS sangat tergantung hidupnya pada gaji.

"Kami sangat bersyukur bila informasi itu benar, karena sangat membantu PNS untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.