Legislator: Palembang harus mulai gerakan sektor pariwisata

id kota palembang, palembang, pariwisata, wisata, dprd sumsel, wakil ketua, komisi v, RA Anita Noeringhati

Legislator: Palembang harus mulai gerakan sektor pariwisata

Foto udara Jembatan Ampera, terletak di tengah-tengah kota Palembang yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir terpisah oleh Sungai Musi. Jembatan yang memiliki panjang 1.117 m dan Lebar 22 m, dibangun sejak tahun 1956 (Foto Antarasums

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan menyatakan Palembang harus mulai menggerakan sektor pariwisata, apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Hj RA Anita Noeringhati menyampaikan hal itu ketika ditanya mengenai pariwisata Kota Palembang, Senin.

Menurut dia, pada tahun depan mesti mulai menggerakan sektor pariwisata di luar sektor olahraga, kalau tidak dikembangkan nanti para atlet setelah menonton pertandingan tidak mengetahui mereka mau menonton apa. 

Karena itu, harus digerakkan sektor pariwisata di kota Palembang, katanya.

Ia juga menilai, pariwisata di Kota Palembang masih belum optimal untuk wisata kulinernya, kenapa Yogyakarta kulinernya sangat maju, soto dimana-mana, kemudian bakpia berbagai merk ada.

Sementara di sini ada pindang, tetapi belum dikelola secara modern bagaimana mereka bisa dikenal.

Pindang salah satunya belum dikelola secara modern, baik tempat, sarana, prasarana, parkir dan lainnya.

Bila ini dikelola dengan baik tentunya akan menjadi wisata kuliner yang baik dan menarik, apalagi Kota Palembang nantinya sebagai tempat Asian Games 2018, katanya.

Berbagai objek wisata di Kota Palembang antara lain, Pulau Kemaro, Bukit Siguntang, Plaza Benteng Kuto Besak dan lainnya.