WCC Palembang bentuk forum jurnalis perempuan

id Women`s Crisis Centre, wcc palembang, forum jurnalis perempuan, jurnalis, Direktur Eksekutif WCC, Yeni Roslaini Izi

WCC Palembang bentuk forum jurnalis perempuan

Ketua WCC Palembang Yeni Roslaini Izzi (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Women`s Crisis Centre (WCC) Palembang bentuk forum jurnalis perempuan untuk pemenuhan hak kesehatan seksual dan reproduksi dan menggelar workshop. 

Tujuan kegiatan itu untuk mendorong para jurnalis perempuan menyuarakan pentingnya melindungi hak-hak perempuan khususnya berkaitan dengan hak kesehatan seksual dan reproduksi, kata Direktur Eksekutif WCC Palembang Yeni Roslaini Izi di Palembang, Kamis.

Selain itu mengajak para jurnalis perempuan ikut mengkampanyekan kesetaraan gender termasuk hak kesehatan seksual dan reproduksi.

Ia mengatakan kalau bicara tentang pelanggaran hak-hak perempuan dan anak, khususnya pelanggaran hak kesehatan seksual dan reproduksi bervariasi bentuknya karena ada pelanggaran dilakukan oleh seseorang, ada pula kelompok orang atau bahkan organisasi termasuk media massa.

Sepanjang kerja WCC hak-hak perempuan tidak banyak yang diinformasikan ke masyarakat seperti banyak perempuan jadi korban kena kanker servik dan lainnya, katanya. 

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Tribun Sumsel Weny Ramdiastuti juga sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut mengatakan sebenarnya forum jurnalis perempuan ini sudah sekitar lima tahun lalu digagas karena perlu dibentuk untuk mengkampanyekan hak-hak perempuan.

Adapun peserta dari kegiatan itu para jurnalis perempuan dari berbagai media massa baik cetak maupun elektronik di Kota Palembang.