Balai Besar siap tandatangani kontrak Januari 2016

id balai besar jalan, pembangunan, infrastrukstur, jembatan layang, fly over, jembatan

Balai Besar siap tandatangani kontrak Januari 2016

Ilustrasi - Tumpukan Material dan Bangunan fondasi jalan layang yang ditinggalkan pekerja di Simpang Empat Jakabaring Palembang,Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III siap menandatangani kontrak pada Januari 2016 supaya pengerjaan dapat dilaksanakan secepat mungkin.

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional III Thomas Setiabudi Aden di Palembang, Senin mengatakan, dengan dilaksanakan penandatanganan kontrak dan dilanjutkan dengan lelang tersebut maka pekerjaan kontruksi dapat dilaksanakan awal tahun. 

Selain itu dengan pelelangan lebih cepat maka program yang dibuat dapat selesai secepat mungkin terutama dalam menghadapi Asian Games 2018, ujar dia.

Memang, lanjut dia, ada beberapa proyek besar yang dilaksanakan pada 2016, seperti pembangunan dua jembatan layang yakni di Simpang Keramasan Kertapati dan simpang pelabuhan laut Tanjung Api-Api Palembang.

Selain itu, kata dia, juga akan dibangun jembatan Musi IV Palembang dan diharapkan selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Sehubungan itu pembangunan sejumlah infrastruktur harus dipacu sehingga dapat selesai tepat waktu, katanya. 

Menurut dia, memang pembangunan infrastruktur harus diutamakan khususnya menjelang pesta olahraga internasional mendatang.

Pembangunan infrastruktur tersebut antara lain untuk mengurangi kemacetan arus lalulintas kendaraan yang sering terjadi selama ini, kata dia.

Sehubungan itu pihaknya terus memaksimalkan pengerjaan pembangunan infrastruktur yang ada, sehingga dapat selesai sesuai dengan rencana.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, pembangunan jembatan Musi IV dan Musi VI harus selesai sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Begitu juga dua jembatan layang yang akan dibangun pada 2016 harus rampung sebelum pelaksanaan pesta olahraga internasinal mendatang, tambah dia.