Petugas sejumlah TPS mulai hitung suara Pilkada

id tps, tempat pemungutan suara, pemilu, pilkada, pemilihan bupati, pilkada oku

Petugas sejumlah TPS mulai hitung suara Pilkada

Ilustrasi - Suasana penghitungan suara (Foto Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Baturaja, (ANTARA Sumsel) - Petugas di sejumlah tempat pemungutan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Rabu mulai melakukan penghitungan suara.

Berdasarkan pemantauan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di dalam Kota Baturaja mulai melakukan proses penghitungan suara hasil Pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang akan menentukan masa depan pembangunan dan kesejahteraan rakyat kabupaten itu lima tahun mendatang.

Proses penghitungan suara seperti di TPS 11 Kecamatan Baturaja Timur calon bupati nomor urut 1 Kuryana Azis dan wakilnya Johan Anuar memperoleh 231 suara, sedangkan pasangan calon bupati nomor urut dua, Hj Percha Leanpuri/Nasir Agun mendapat 147 suara.

Data dihimpun di panitia pemilihan pada TPS tersebut bahwa dari jumlah 452 mata pilih, yang hadir dan mencoblos hanya 383 orang dan total suara sah 378.

Sementara, pengamanan Pilkada di Kabupaten OKU yang diselenggarakan serentak pada 9 Desember 2015 sebanyak 5.396 personel polri dibantu anggota TNI dan pihak terkain lainnya.

Kapolres OKU AKBP Dover Christian sebelumnya mengatakan bahwa jumlah personel yang dikerahkan mengamankan Pilkada OKU dengan rincian antara lain Polri sebanyak 973 personel, Pol PP 443 orang dan Linmas sebanyak 3.845 orang.

Di samping itu, juga ada bantuan tambahan personel dari Polda Sumsel dengan pengamanan satu TPS satu polisi, katanya.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2015, Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson dengan helikopter meninjau langsung proses pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

Sementara, Pilkada serentak di Sumsel diikuti tujuh kabupaten yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, Musirawas Utara, Penukal Abab lematang Ilir dan Ogan Ilir.