Kodam Sriwijaya pantau pelaksanaan pilkada serentak

id kodam sriwijaya, prajurit tni, tni, pilkada serentak, pilkada, Syaepul Mukti Ginanjar

Kodam Sriwijaya pantau pelaksanaan pilkada serentak

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar (Foto: antarasumsel.com/M. Deden Baihaqi)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya terus memantau suasana dan perkembangan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di wilayah Sumatera Bagian Selatan untuk mengetahui situasi dalam proses pemungutan suara.

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar ketika dihubungi di Palembang, Rabu membenarkan, unsur pimpinan Kodam setempat terus memantau perkembangan pilkada serentak sekarang ini di wilayah Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung).

Prajurit yang membantu Polri untuk mengamankan pilkada terus siaga supaya pemilihan bupati dan wakil bupati di sejumlah daerah tersebut berlangsung lancar.

Memang, pengamanan pilkada sebagai bantuan terhadap anggota kepolisian untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, kata dia.

Namun, walaupun demikian jajaran Kodam tetap siaga dalam mengantisipasi proses dan tahapan pilkada serentak supaya berlangsung aman dan lancar.

Yang jelas, semua Danrem dan Dandim yang daerahnya melaksanakan pilkada harus selalu siaga sehingga pelaksanaannya tidak mengalami hambatan.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengimbau agar masyarakat yang telah mendapatkan hak pilih untuk menyalurkan aspirasinya sehingga kepala daerah terpilih sesuai dengan keinginan rakyat.

Selain itu diminta untuk tidak mudah terpancing isu yang belum tentuk kebenaranya, kata dia.

Mari bersama-sama mendukung pilkada sehingga berlangsung sukses dan situasi tetap kondusif, tambah dia.

Sebagaimana Kodam II/Sriwijaya telah menurunkan anggota untuk membantu Polri dalam mengamankan pilkada di Sumatera Bagian Selatan yang wilayahnya melaksanakan pemilihan.

Khusus di Wilayah Sumsel hanya ada tujuh daerah menyelenggarakan Pilkada serentak, 9 Desember ini, masing-masing Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musirawas, Musirawas Utara, Penukal Abab Lematang Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir.