Kodam Sriwijaya siaga jelang pelaksanaan Pilkada

id kodam, pengamanan pilkada

Kodam Sriwijaya siaga jelang pelaksanaan Pilkada

Apel persiapan pengamanan Pilkada di tujuh kabupaten di Sumatera Selatan yang akan berlangsung serentak pada 9 Desember 2015 (Foto Antarasumsel.com/Fenny Selly/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jajaran Kodam II/Sriwijaya terus siaga menjelang dan saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Jajaran Kodam Sriwijaya tetap siaga dan akan membantu dalam pengamanan pilkada mendatang, kata Asisten Operasional Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Danny Alkadrie di hadapan prajurit dan PNS Kodam Sriwijaya saat upacara mingguan di Palembang, Senin.

Menurut dia, komandan satuan untuk menyiapkan anggota bila saat Pilkada nantinya dibutuhkan.

Kesiapsiagaan itu penting untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kata dia.

Hal ini karena pilkada bila tidak diantisipasi sejak dini bisa saja timbul permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu kesiapsiagaan sangat dibutuhkan untuk mencegah agar tidak timbul permasalahan, katanya.

Dalam kesempatan itu Kodam juga minta pada jajarannya untuk tetap netral dalam pilkada, serta jangan sampai terpengaruh isu yang belum tentu kebenarannya.

Perlu diketahui bahwa dalam rangka menghadapi pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Kodam II, jajarannya telah menurunkan anggota untuk membantu Polri dalam pengamanan.

Setiap Kodim yang ada Polres di BKO-kan 31 anggota dalam membantu pengamanan pilkada tersebut, katanya.