Pangdam Sriwijaya lepas pasukan pengamanan pilkada

id pangdam sriwijaya, Purwadi Mukson , tni, prajurit, pilkada, pemilu

Pangdam Sriwijaya lepas pasukan  pengamanan pilkada

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson melepas pasukan pengaman pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015.

Pangdam Sriwijaya usai melepas satuan tugas bantuan pengamanan pilkada di Palembang, Selasa mengatakan, anggota TNI tersebut untuk membantu Polri dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

Anggota TNI itu akan ditempatkan di kabupaten yang melaksanakan pilkada seperti Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Ilir.

Selain itu anggota dari berbagai kesatuan tersebut juga akan ditugaskan di kabupaten Musirawas, Musirawas Utara, Penungkal Abab Lematang Ilir karena kabupaten tersebut melaksanakan pilkada.

Selain itu dalam pengaman pilkada pihaknya juga menurunkan penembak jitu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, ujar dia.

Bahkan, Kodam juga menurunkan panser dalam pemilihan kepala daerah serentak mendatang, kata dia.

Yang jelas, lanjut Pangdam, kesemua itu untuk memperlacar pelaksanaan pesta demokrasi dalam memilih kepala daerah nanti.

Sehubungan itu pihaknya melaksanakan apel untuk mengecek kekuatan dan kesiapan termasuk peralatan dalam pilkada nanti.

Ketika ditanya mengenai jumlah anggota yang diturunkan, dia mengatakan, 1.400 lebih dan prajurit tersebut tetap dibawa kendali Polda Sumsel.