Pemprov: perluasan wisma atlet Jakabaring dipacu

id wisma atlet, perluasan wisma atlet

Pemprov: perluasan wisma atlet Jakabaring dipacu

Sejumlah pekerja tengah melakukan pengecatan ulang pada salah satu bagian wisma atlet di Kompleks Olahraga Jakabaring (Foto Antarasumsel.com/15/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perluasan gedung wisma atlet Jakabaring Palembang terus dipacu, supaya melengkapi fasilitas akomodasi persiapan pelaksanaan Asian Games 2018.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel, Ahmad Najib kepada wartawan di Palembang, Senin mengatakan, pembangunan tambahan atau perluasan gedung wisma atlet harus dipacu supaya selesai tepat waktu.

Menurut dia, selain perluasan gedung wisma atlet, Pemprov Sumsel sekarang ini juga sedang membangun tiga tower rumah susun sewa, dan itu juga akan digunakan untuk tempat atlet yang akan mengikuti Asian Games 2018.

Bahkan, rumah susun yang akan dijadikan apartemen tersebut ditambah lagi lima unit, sehingga akomodasi untuk peserta Asian Games nanti tidak menjadi masalah.

Selanjutnya, terkait dengan tuan rumah Asian Games Pemerintah Provinsi Sumsel juga akan membangun apartemen untuk para PNS yang jumlah kamarnya ribuan unit.

Khusus pembangunan apartemen PNS, kata dia, juga akan digunakan untuk akomoadi bagi peserta Asian Games mendatang yang diperkirakan selesai pada 2017.

Dengan demikian, untuk akomodasi peserta Asian Games tidak masalah lagi karena semuanya disiapkan.

Persiapan akomodasi itu diluar dari wisma atlet yang ada sekarang ini, sehingga penginapan yang menyatu dengan tempat pertandingan sudah ada.

Memang, pada SEA Games 2011 ada panitia yang menginap di kapal pinjaman dari TNI Angkatan Laut, kata Ahmad Najib yang juga Sekretaris Umum KONI Sumsel itu.

Namun, setelah SEA Games pembangunan berbagai akomodasi terus bertambah seperti hotel bintang yang juga telah memenuhi syarat untuk peserta Asian Games, katanya.