Sumsel segera renovsi Stadion Jakabaring

id jakabaring, jakabaring sport center, stadion jakabaring, pemprov sumsel,

Sumsel segera renovsi Stadion Jakabaring

Foto udara kawasan olahraga Jakabaring (ANTARA FOTO)

Palembang, (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan segera merenovasi stadion utama Sriwijaya Jakabaring Palembang karena daerah ini bersama DKI Jakarta menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games pada 2018.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Palembang, Jumat, mengatakan pihaknya segera merenovasi stadion agar semakin baik pemakaiannya nanti pada pelaksanaan pesta olahraga Asia itu.

"Apalagi Sumsel nantinya juga menjadi tempat penutupan pesta olahraga internasional ini sehingga tempat pertandingan sepak bola itu harus lebih baik," kata dia.

Pemprov Sumsel sudah mempersiapkan diri termasuk membenahi stadion dan lapangan tempat pertandingan lainnya.

Mengenai pendanaan sendiri, kata Alex, pihaknya mengusulkan dari anggaran APBN karena kegiatan internasional itu akan membawa nama baik Indonesia.

Sementara mengenai besaran dana tersebut pihak belum dapat menyebutkan secara rinci.

Menurut dia, perbaikan stadion utama yang saat ini dijadikan tempat pertandingan dan pelatihan Sriwijaya FC itu penting karena Asian Games ke-18 harus memiliki standar sendiri.

Bukan itu saja pihaknya juga sekarang sedang membangun fasilitas pertangingan lainnya seperti dayung di danau SKI Air Jakabaring Palembang.

"Yang jelas, penambahan dan perbaikan fasilitas pendukung Asian Games sangat penting mengingat semua tempat pertandingan harus berstandar internasional," kata Alex.