BKD kejar target pendataan ulang PNS

id bkd, bkd oku

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengejar target penyelesaian pemberkasan pendataan ulang pegawai negeri sipil, karena saat ini sudah 65 persen PNS menyelesaikan berkas tersebut.

"Baru sekitar 65 persen atau berkisar 4.000 orang pegawai negeri sipil (PNS), kalau target nasional 30 Desember sudah selesai maka terus kami usahakan penyelesaiannya," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ogan Komering Ulu Zandi Shaleh di Baturaja, Jumat.

Ia mengatakan, terdapat 7.000 orang PNS di OKU, kendala yang dihadapi yakni tempat pendaftaran kantor BKD yang kurang refresentatif.

"Kantor kita tidak terlalu besar, maka sedikit terkendala pelayanan dan imbasnya terlambat penyelesaian pendataan ulang PNS," jelasnya.

Namun, ia mendapatkan informasi bahwa jadwal pemberkasan diundur hingga bulan Februari 2016.

"Kalau hingga Februari saya kira selesai karena tinggal 45 persen lagi,"jelasnya.

Namun hal itu tidak membuat mereka jadi santai karena waktu yang diundur.

Soal waktu kata dia, memang sudah dapat informasi, tapi belum ada surat resmi sampai ke BKD. Jadi target tetap Desember selesai.

Ia mengimbau PNS tetap aktif menyelesaikan pemberkasan karena akan rugi jika tidak melakukan pemberkasan tidak akan terdaftar.