Calon bupati minta Panwaslu netral dalam bekerja

id calon bupati, panwaslu supaya netral

Calon bupati minta Panwaslu netral dalam bekerja

Calon bupati minta Panwaslu bekerja netral (Foto: antarasumsel.com/ Banu/15)

Penukal Abab (ANTARA Sumsel) - Calon Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan, Heri Amalindo, minta Panitia Pengawas Pemilu setempat dalam menjalankan tugas netral sesuai aturan.

"Saya minta pihak Panwaslu setempat pada Pilkada bupati dan wakil bupati yang akan diselenggarakan 9 Desember 2015 untuk melaksanakan tugas sesuai aturan dan perundangan yang berlaku," kata Heri Amalindo di kantor Panwaslu Pali, Kamis.

Ia berharap, pihak Panwaslu berlaku adil tanpa memihak pada salah satu pasangan calon bupati, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Pali merupakan yang pertama itu dapat berlangsung aman, tertib dan lancar.

"Saya yakin, Panwaslu akan mampu bekerja secara maksimal serta profesional guna menjaga netralitasnya. Jangan condong ke pihak manapun," katanya.

Sementara anggota Panwaslu Pali, Zahri Gusniarto, usai pertemuan dengan salah satu pasangan calon bupati itu mengatakan mengapresiasi kedatangan dari salah satu kandidat calon Bupati Pali yang akan bertarung pada Pilkada 9 Desember 2015.

Ia menegaskan Panwaslu akan bekerja sesuai aturan perundangan dan tidak akan berpihak terhadap salah satu pasangan calon bupati.

Pilkada serentak di Sumsel pada 9 Desember mendatang diikuti tujuh kabupaten, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musirawas, Musirawas Utara dan Penukal Abab Lematang Ilir.