Jetstar buka jalur penerbangan Palembang-Singapura

id jetstar, penerbangan, maskapai udara, pesawat, bandara, palembang-singapura

Jetstar buka jalur penerbangan Palembang-Singapura

Ilustrasi. (FOTO ANTARA/Irsan Mulyad)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Perusahaan penerbangan Jetstar membuka jalur Palembang-Singapura tiga kali dalam seminggu dan terbang perdana dimulai pada 3 Desember 2015.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin usai menerima pihak manajemen Jetstar di Palembang, Rabu mengatakan, dibukanya jalur penerbangan langsung Palembang-Singapura tersebut karena dari bisnis memiliki potensi penumpang yang cukup bagus.

"Ini berarti potensi perekonomian Sumsel sudah cukup bagus sehingga banyak maskapai membuka jalur penerbangan internasional dari Palembang dan sebaliknya, kata dia.

Pembukaan penerbangan baru tersebut akan membuat masyarakat banyak pilihan dalam melakukan perjalanan transportasi udara.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel Ruslan Bahri mengatakan, terbang perdana dimulai dari Singapura menuju Palembang, kemudian kembali ke Singapura pada hari yang sama.

Untuk tahap pertama ini penerbangan masih tiga kali dalam semingggu, ujar dia.

Bahkan, atlet yang akan mengikuti pertandingan di Palembang nanti akan menggunakan pesawat tersebut.

Kepala Eksekutif Jetstar Singapura Barathan Pasupathi mengatakan, pihaknya membuka jalur langsung Singapura -Palembang karena potensi wisatawan ke daerah ini cukup bagus.

Jetstar mengoperasikan pesawat jenis boeing dengan kapasitas lebih dari seratus penumpang.