Pembangunan kampus UIN Jakabaring sesuai rencana

id uin, iain raden fatah

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan kampus Universitas Islam Negeri Raden Fatah di Jakabaring Palembang Sumatera Selatan akan dilaksanakan sesuai rencana yakni dimulai awal 2016.

Kepala Biro Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel, Edward Chandra di Palembang, Kamis mengatakan, lahan untuk pembangunan kampus yang dihibahkan pemerintah provinsi itu tidak menjadi kendala lagi, karena semuanya sudah diganti rugi.

Memang, lanjut dia, ada beberapa warga yang masih tinggal di lahan tersebut, namun itu tidak menjadi masalah dalam pembangunan.

"Sekarang ini tahapan pengerjaan sudah dimulai sehingga program pembangunan gedung kampus Universitas Islam Negeri (UIN) itu sesuai rencana, yakni peletakan batu pertama akan dilaksanakan awal 2016," katanya.

Menurut dia, pemerintah Provinsi Sumsel rutin melaksanakan rapat untuk mengetahui perkembangan pembangunan UIN tersebut.

Asisten Pemerintahan Pemerintah Provinsi Sumsel, Ikhwanuddin mengatakan, memang lahan untuk pembanngunan gedung kampus UIN tersebut sudah dibebaskan.

Sementara, sebelumnya IAIN Raden Fatah Palembang telah berubah status menjadi UIN sehingga dibangun dan ditambah gedung baru di Jakabaring Palembang, katanya tanpa menjelaskan secara rinci kondisi gedung kampus baru itu nantinya.