Pemprov Sumsel siapkan infrastruktur jelang Asian Games

id alex noerdin, gubernur sumsel

Pemprov Sumsel siapkan infrastruktur jelang Asian Games

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Foto Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/15/den)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan dan menambah jumlah infrastruktur menjelang pelaksanaan Asian Games tahun 2018, supaya penyelenggaraannya berlangsung sukses.

Pemprov sekarang ini sedang membangun rumah sakit daerah dalam menghadapi Asian Games mendatang, kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi itu nantinya bisa menjadi rujukan bagi peserta Asian Games.

Pemprov Sumsel juga akan menambah fasilitas air bersih, terutama di Jakabaring Palembang, atau kawasan kegiatan pertandingan Asian Games 2018, sehingga kebutuhan air bersih bagi para atlet dan warga di sekitar lebih dari cukup.

Selain itu Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang akan diperluas untuk memperlancar dan menambah penerbangan yang ada.

Bahkan, pada tahun mendatang akan dibangun dua jembatan layang untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas kendaraan.

Pemprov juga akan membangun jembatan Musi IV dan Musi VI dalam memperlancar arus lalu lintas kendaraan ke semua jurusan di daerah itu.

Menurut dia, pembangunan semua fasilitas pendukung Asian Games 2018 yang dilaksanakan tersebut mayoritas didanai pemerintah pusat.

Yang jelas prasarana pendukung harus tersedia supaya Asian Games berlangsung sukses sebagai tuan rumah, prestasi dan perekonomian rakyat, katanya.

Sebelumnya Ketua Komisi VI DPR RI Dodi Reza mengatakan, pihaknya akan mengawal pembangunan infrastruktur di daerah ini.

Kesemuanya itu supaya pembangunan yang telah diprogram selesai sesuai dengan rencana, tambah dia.

Sementara, Asian Games yang akan berlangsung di Indonesia tahun 2018, sebagai penyelenggara dipercayakan kepada DKI-Jakarta dan Kota Palembang Sumatera Selatan.