Jam hitung mundur Asian Games dipasang 2016

id asian games, jam mundur asian games

Jam hitung mundur Asian Games dipasang 2016

Logo Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin berharap jam hitung mundur menjelang Asian Games 2018 sudah terpasang semua di sejumlah titik lokasi pada awal tahun 2016 nanti.

"Jam hitung mundur menjelang Asian Games 2018 itu akan dipasang di depan pasar Cinde Palembang," katanya di Palembang Senin.

Menurut dia, untuk itu akan bekerjasama dengan sponsor dari Seiko yang bakal memasang hampir 20 tempat atau 20 lokasi pemasangan jam hitung mundur di seluruh Kota Palembang,

"Pemasangan jam hitung mundur itu akan dipasang di tempat yang dari depan dan belakang bisa dilihat orang," katanya.

Pejabat nomor satu di lingkungan Pemprov Sumsel itu juga mengaku ada pemikiran kalau jam hitung mundur tersebut dipasang di seluruh ibukota kabupaten di Sumsel.

"Yang besar harusnya di pasang di depan kantor DPRD Sumsel supaya setiap masuk kantor, setiap pulang kantor anggota DPRD Sumsel teringat tinggal berapa hari Asian Games," katanya.

Jadi, selain mengawasi kerja eksekutif, mempersiapkan Asian Games juga memberikan diri sendiri apa yang dapat dibantukan dalam mensukseskan Asian Games ini.

Ia berharap awal tahun depan jam hitung mundur tersebut sudah terpasang di sejumlah tempat yang ada di Kota Palembang.

"Coba lihat, kami lebih maju, Jakarta belum, yang 1.000 hari menjelang Asian Games kami lakukan acara itu, kami luncurkan lalu pasang jam hitung mundur," tuturnya.

Gubernur juga memastikan sudah ada 15 cabang olahraga Asian Games 2018 yang akan dipertandingkan di Sumsel.

"Yang hebat-hebat sudah dapat di sini, untuk bola pasti dibagi tidak mungkin di satu kota, mungkin enam sampai tujuh negara dimainkan namun untuk olahraga wanita main di sini dari awal sampai final, seru kamu lihat wanita main bola," katanya sambil tertawa.