Dua warga Muaraenim tewas saat bersihkan sumur

id sumur, warga tewas saat bersihkan sumur

Dua warga Muaraenim tewas saat bersihkan sumur

Sumur warga (Foto: antarasumsel.com/15/Edo Purmana)

Muaraenim (ANTARA Sumsel) - Dua orang warga Desa Lubukmumpu Kecamatan Gunungmegang Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan tewas setelah membersihkan sumur umum.

"Kedua korban bernama Kosim (39), dan David (20) itu diduga tewas setelah kehabisan oksigen saat tengah membersihkan sampah di dalam sumur umum di Desa Lubuk Mumpu, Minggu (22/11)," kata Anuar (29) warga setempat, Senin.

Dia menjelaskan, kejadian berawal saat kedua korban yang berprofesi sebagai petani, pada Minggu (22/11) pukul 16.00 WIB masuk ke dalam sumur di dekat rumahnya untuk membersihkan sampah di dalam sumur tersebut.

Selanjutnya pukul 16.52 WIB, kedua korban yang diduga kekurangan oksigen itu ditemukan warga di dalam sumur dalam keadaan lemas, kata Anuar.

Melihat kejadian ini, ia memberitahukan kepada warga lain, selanjutnya kedua korban diangkat dari dalam sumur, namun kondisinya lemas kehabisan oksigen dan langsung dibawa ke Puskesmas Gunungmegang untuk dilakukan pertolongan pertama.

Kedua korban sempat diberikan bantuan oksigen oleh perawat Puskesmas, namun sekitar pukul 17.17 WIB nyawa kedua korban tidak tertolong lagi.

Kapolres Muaraenim AKBP Nuryanto didampingi Kapolsek Gunungmegang AKP Indra Kusuma saat dikonfirmasi terkait laporan kejadian tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari warga terkait kedua korban tewas saat membersihkan sumur.

Dia menjelaskan, untuk menindaklanjuti peristiwa itu, Polsek Gunungmegang membawa kedua korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

Dugaan sementara kedua korban tewas karena kekurangan oksigen saat di dalam sumur.

"Kami juga telah memeriksa beberapa saksi dari warga setempat untuk dimintai keterangan," kata Kapolsek AKP Indra Kusuma.