Musisi gitar ternama berkumpul pada "Super Guitarist Indonesia"

id gitar, musisi, Super Guitarist Indonesia,

Musisi gitar ternama berkumpul pada "Super Guitarist Indonesia"

Ilustarsi (Foto Antarasumsel.com/Awi)

....Sejumlah musisi ternama seperti Ridho Slank, Gugun, Iman J-Rocks, Bujana, Baron, Andri (Siksa Kubur), Balawan, duet Endah n Ressa, serta musisi legendaris Jopie Item, akan hadir pada konser....
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Sejumlah musisi gitar ternama Tanah Air akan beraksi dalam konser "Super Guitarist Indonesia" yang akan diselenggarakan di Bandung, 12 Desember mendatang.

"Konser itu digelar sebagai bentuk apresiasi seni dan budaya para musisi Indonesia, terutama musisi instrumen gitar, yang selama ini berkiprah tanpa mengenal lelah untuk perkembangan musik Indonesia," ujar Penggagas Konser, Albert Widjaja, di Jakarta, Selasa.

Konser yang akan diselenggarakan di Bandung tersebut akan mengkolaborasi jawara gitar dari berbagai aliran music rock, jazz, blues, hingga metal. Konser "Super Guitarist Indonesia" yang merupakan inisiatif komunitas musik Indonesia "Super Music.ID" ini juga akan memberikan penghargaan kepada gitaris legendaris  Jopie Item.

"Ini momentum penting bagi para gitaris Indonesia untuk menunjukkan kemampuan dan eksistensinya yang pada dasarnya mampu bersaing dengan musisi manca negara. Dalam panggung Super Guitarist Indonesia yang bersahabat, para musisi gitar dapat  saling  bersilaturahmi, bahkan dapat lebih dekat berinteraksi dengan penggemarnya,"tambah dia.

Sejumlah musisi ternama seperti Ridho Slank, Gugun, Iman J-Rocks, Bujana, Baron, Andri (Siksa Kubur), Balawan, duet Endah n Ressa, serta musisi legendaris Jopie Item, akan hadir pada konser tersebut.

Seluruh musisi gitar akan menampilkan lagu andalan mereka. Konser "Super Guitarist Indonesia" juga memberikan kesempatan lima gitaris muda yang merupakan juara hasil audisi Road to Super Guitarist Indonesia dari beberapa daerah untuk tampil sebagai pembuka.

"Super Guitarist Indonesia merupakan sebuah hiburan langka yang menghadirkan interaksi antar musisi-musisi gitar papan atas Indonesia. Mereka siap memberikan kemampuan dan penampilan terbaiknya untuk menghibur penonton dalam bahasa musik yang universal dan ringan, namun berenergi," pungkas Albert.