Pemkot tawarkan pembangunan hotel pinggir Sungai Musi

id hotel, pembangunan hotel

Pemkot tawarkan pembangunan hotel pinggir Sungai Musi

Pembangunan hotel berbintang (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang menawarkan kepada investor untuk membangun hotel di pinggiran Sungai Musi Palembang, karena lahan yang tersedia masih luas.

Sfat Ahli Bidang Ekonomi Investasi dan Pembangunan Pemerintah Kota Palembang, Sudirman Tegoeh, Jumat mengatakan, pihaknya menawarkan kepada investor yang akan membangun hotel di pinggiran Sungai Musi.

Hal ini karena lahan sudah ada tinggal lagi bila berminat dapat ditindaklanjuti, ujar dia.

Memang, menurut dia, ada perusahaan pribumi yang berminat membangun hotel di Palembang, namun investor tersebut masih meneliti lahan di dekat Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.

Namun, walupun dimanapun tempatnya pemkot setempat tetap akan mendukung sehingga Kota Palembang semakin berkembang.

Menurut dia, lahan sudah ada yang diminati pengusaha PT Bumi Sriwijaya, tetapi harus dilihat dan dikaji terlebih dahulu apakah layak dibangun atau tidak.

Sehubungan itu pihaknya bersama Pemerintah Provinsi akan turun langsung bersama tim untuk melihat lokasi tersebut.

Hal yang pasti, kata dia, pemkot setempat mendukung sepenuhnya bagi para investor untuk berinvestasi termasuk membangun hotel.

Apalagi ibukota provinsi Sumsel ini dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan Asian Games 2018, sehingga sarana akomodasi seperti hotel harus lebih banyak, tambah dia.