Presiden Jokowi terima penggiat bisnis sosial

id presiden, bisnis, penggiat bisnis sosial, kewirausahaan sosial, presiden jokowi, jokowi, presiden terima penggiat bisnsi sosial, gelar pertemuan

Presiden Jokowi terima penggiat bisnis sosial

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/15/Nova Wahyudi)

...Pelaku bisnis yang memberikan implikasi tinggi terhadap masyarakat, misalnya 'Gojek' yang berdampak terhadap ribuan orang memperoleh pekerjaan dan memiliki sustainable...
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Presiden Joko Widodo menerima penggiat bisnis sosial, kewirausahaan sosial, dan industri "start Up" di Istana Merdeka, Jumat.
        
"Tadi Presiden menerima para pebisnis pengguna teknologi yang memberikan implikasi tinggi terhadap masyarakat," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.
        
Rudiantara menyebutkan para pelaku bisnis yang memberikan implikasi tinggi terhadap masyarakat, misalnya "Gojek" yang berdampak terhadap ribuan orang memperoleh pekerjaan dan memiliki "sustainable" (usaha berkelanjutan).
        
Dia menyebutkan beberapa pebisnis sosial yang hadir di antaranya pemilik belanja online Tokopedia dan traveloka, untuk membicarakan berbagai persoalan bisnis sosial yang belum diatur oleh pemerintah.
        
"(Dalam pertemuan) banyak masukan masalah akses, regulasi, logistik," ungkap Rudiantara.
        
Dia mengungkapkan bahwa saat ini pelaku bisnis sosial ini mengalami kesulitan logistik, di mana penjualan ke luar negeri lebih mudah dibanding jual di dalam negeri.
        
Untuk itu, lanjut Rudiantara, dalam pertemuan dengan Presiden disepakati untuk membentuk forum para pelaku bisnis sosial untuk memperbaiki ekosistem bisnis online ini, di mana pemerintah akan menyiapkan "round map", termasuk logistik dan pendanaannya.
        
"Diprediksi e-commerce pada 2020 akan mencapai 320 miliar dolar AS, maka kita harus perbaiki ekosistemnya," kata Rudiantara.