Golkar dukung percepat pembangunan infrastruktur strategis

id dprd, dprd sumsel

Golkar dukung percepat pembangunan infrastruktur strategis

Nasrun Madang (FOTO Antarasumsel.com/Susi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Fraksi Partai Golkar DPRD Sumatera Selatan mendukung langkah-langkah Pemerintah Provinsi setempat dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur strategis kawasan ekonomi khusus pelabuhan Tanjung Api-Api.

Juru Bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Sumsel, Nasrun Madang menyampaikan itu terkait dengan APBD Sumatera Selatan tahun 2016 di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dengan percepatan kawasan ekonomi khusus ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumsel.

"Begitu juga terobosan gubernur dengan program pembangunan lain berkaitan dengan mempersiapkan Kota Palembang Sumatera Selatan sebagai salah satu daerah tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018 perlu mendapat dukungan semua pihak," katanya.

Ia mengatakan, rencana pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau rel kereta api tunggal, renovasi beberapa venues berskala internasional dan program yang lain merupakan upaya serius Pemprov Sumsel dalam mewujudkan Sumatera Selatan sebagai provinsi terdepan dan berdaya saing di tingkat internasional.

Fraksi itu juga mengharapkan kepada Pemprov Sumsel, DPRD provinsi dan seluruh elemen masyarakat untuk berupaya dan meminta pemerintah pusat bahwa pembukaan Asian Games 2018 dapat dilangsungkan di Kota Palembang.

Hal ini, mengingat Sumsel telah memiliki venues-venues berskala internasional maka cabang-cabang olahraga favorit untuk dipertandingkan di Sumsel, ujarnya.

Indonesia dipercaya penyelenggara Asian Games 2018, pelaksanaannya akan dilangsungkan Kota Palembang (Sumatera Selatan) dan DKI-Jakarta.

Selain itu, kata dia, program pendidikan dan kesehatan menjadi program utama Pemprov Sumsel yang telah menjadi program nasional harus tetap menjadi prioritas perhatian.

"Hal ini sangat penting, mengingat keberhasilan sektor pendidikan dan kesehatan akan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat Sumsel," katanya.