Telkomsel berikan alat penyegar udara untuk sekolah

id telkomsel, bantu alat penyegar udara

Telkomsel berikan alat penyegar udara untuk sekolah

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Telkomsel memberikan bantuan berupa air purifier, atau alat penyaring/penyegar udara untuk delapan sekolah tersebar di dua provinsi di wilayah Sumatera yang terkena dampak kabut asap.

"Kami memahami sepenuhnya bahwa pencemaran udara akibat kabut asap tentu mengganggu kenyamanan belajar siswa," kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel Bambang Supriogo di Palembang, Rabu.

Menurut dia, air purifier ini akan sangat bermanfaat untuk meminimalisir pencemaran udara di ruang belajar siswa yang tidak hanya mengganggu kenyamanan belajar, tetapi juga berdampak terhadap kesehatan siswa sekolah.

Ia mengatakan, bantuan berupa air purifier untuk delapan sekolah yang tersebar di dua provinsi yakni Pekanbaru dan Jambi.

Bantuan berupa air purifier untuk sekolah diberikan kepada empat sekolah di Jambi yakni SDN 9, SDN 41 dan SDN 47 Telanai Pura serta SDN 64 Mayang, sementara empat sekolah lainnya di Pekanbaru.

Masing-masing sekolah menerima tiga unit air purifier yang akan dimanfaatkan untuk ruang kelas siswa, katanya.

Telkomsel sebelumnya juga telah menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) terkait dampak kabut asap di wilayah Sumatera.

Pada awal Oktober 2015 Telkomsel menggelar periksa kesehatan gratis bagi warga di provinsi Dumai, Pekanbaru, Sumsel dan Jambi.

Kegiatan periksa kesehatan gratis juga pernah digelar saat kabut asap melanda wilayah Sumatera pada Maret dan Oktober tahun 2014.

"Kami berharap kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh pihak sekolah baik oleh siswa maupun guru, terutama dalam menjalankan aktivitas belajar mengajar di ruang kelas," katanya.