Gudang pupuk Mitra Ogan musnah terbakar

id polres, pupuk mitra ogan

Gudang pupuk Mitra Ogan musnah terbakar

Gudang pupuk PT Nirta Ogan terbakar (Foto:antarasumsel.com/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Gudang pupuk PT Mitra Ogan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan musnah terbakar, namun dari peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan jumlah kerugian belum bisa diketahui.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Dover Christian Lumban Gaol di dampingi Kapolsek Peninjauan, Iptu Syafarudin kepada wartawan di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa kebakaran gudang pupuk dan tempat pembuangan janjangan kosong (Jankos) milik PT Mutra Ogan di Desa Karang Dapo itu terjadi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 17.00 WIB. .

Menurut Kapolres, dari peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun gudang beserta isinya musnah.

Selanjutnya, api bisa segera dijinakan beberapa waktu kemudian, sehingga belum sempat menyambar gudang dan pabrik lainnya di sekitar lokasi kebakaran.

"Begitu menerima informasi kami langsung ke lokasi kebakaran serta melakukan penyelidikan atas kasus tersebut," kata Kapolres.

Sementara, informasi di lapangan menyebutkan, kebakaran pertama kali diketahui warga sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian, api tiba-tiba membumbung tinggi dari tempat Jankos, kemudian membakar gudang pupuk.

Melihat kejadian tersebut, warga dibantu petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Peninjauan berjibaku memadamkan api dengan mengerahkan dua mobil damkar dan ditambah dua mobil lainnya dari JOB Pertamina-Talisman Ltd api bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Sementara itu, pihak PT Mitra Ogan hingga berita ini diturunkan tidak bisa dikonfirmasi.