Telkomsel luncurkan tempat nongkrong anak muda

id telkomsel, anak muda, nongkrong

Telkomsel luncurkan tempat nongkrong anak muda

Telkomsel (Antarasumsel.com/Logo/Aw)

Makassar  (ANTARA Sumsel) - Perusahaan seluler PT Telkomsel, Tbk meluncurkan tempat nongkrong untuk mengasah kreativitas generasi muda di Kota Makassar dan sekitarnya.

"Telkomsel meluncurkan LOOP Corner, tempat nongkrong LOOPers  di berbagai lokasi di Indonesia  tersebar di  60 titik," kata Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani dalam keterangan persnya di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, Telkomsel melalui LOOP yang didedikasikan khusus untuk generasi muda, kali ini kembali menghadirkan perhelatan istimewa bagi para remaja Indonesia.

Pada 1 November 2015 Telkomsel meluncurkan LOOP Corner yang merupakan tempat nongkrong yang berlokasi di restoran/kafe yang populer di kalangan anak muda setempat  dan ditujukan sebagai tempat pertemuan para LOOPers.

Berbagai aktivitas seperti penampilan dari komunitas lokal, meet and "great" artis lokal/ibu kota, dan live music akan diadakan untuk memeriahkan suasana di LOOP Corner.

Peluncuran LOOP Corner diadakan serentak di 60 lokasi di Indonesia, dimana di beberapa lokasi akan diadakan "singing collaboration" dari 20 kota dengan menggabungkan berbagai instrumen musik yang berbeda, seperti gitar, angklung, gamelan, drum, dan lain-lain.      

Setelah pembukaan di Makassar, maka penampilan unik berikutnya dapat disaksikan pada acara LOOP KePo Bigbang yang diadakan pada 7-8 November 2015 di Kota Medan.

"LOOP berkomitmen untuk dapat terus dapat menyediakan channel tempat anak muda dapat menyalurkan kreativitasnya. Di LOOP Corner inilah mereka dapat bertemu sehingga mereka dapat bertukar pikiran mengenai ide, kreativitas dan passion mereka terhadap berbagai hal yang erat kaitannya dengan keseharian mereka," katanya.

Sebelum peluncuran LOOP Corner,  telah diadakan pulaLOOP Street Art Design Competition para anak muda yang diajak untuk mengembangkan dan menampilan bakat dan kreativitasnya dalam membuat "street art".

Sebanyak 4.272 "disain street art" yang terdiri dari mural, 3D art dan "graffiti" telah terkumpul selama 23 September - 23  Oktober 2015.

Disain inilah yang kemudian  menghiasi seluruh LOOP Corner yang tersebar di seluruh Indonesia. Di saat yang bersamaan, tahun ini LOOP juga mengadakan mengadakan roadshow LOOP KePo di 27 kota di Indonesia, di antaranya Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Jayapura, Banjarmasin, Padang, Jakarta dan Samarinda, Yogyakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan,Bandung, Surabaya dan Makassar.      

Di masing-masing kota tersebut LOOP KePo akan mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong (hangout places). LOOPers juga diajak untuk bergabung di acara utama (main event) di tiap kota, dimana mereka dapat mengikuti "coaching clinictentang digital video", "digital music" dan "digital writing" dengan pembicara antara lain Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, Sacha Stevenson, Arif Muhammad (Poconggg), RAN dan GAC.