Sumsel pacu pembangunan depo kereta ringan

id rlt, kereta ringan, kereta api, pemprov sumsel

Sumsel pacu pembangunan depo kereta ringan

Ilustrasi (FOTO ANTARA)

Palembang, 31/10 (Antara) -  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memacu dan mematangkan pembangunan depo kereta ringan atau "Light Rail Transit".

"Pemprov Sumsel akan terus melaksanakan rapat bersama untuk mematangkan pembangunan depo kereta ringan atau LRT tersebut," kata Asisten Pemprov Sumsel Ikhwanuddin di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan setelah adanya aturan dari presiden tentang pembangunan jalur rel kereta ringan tersebut untuk tahap pertama akan dibangun depo atau terminal akhir dan juga perbaikan kereta ringan tersebut.

Oleh karena itu pembangunannya harus terus dipacu agar cepat terealisasi, lanjut dia, pembangunan tersebut dibiayai pemerintah pusat sementara lahan disiapkan pemerintah daerah.

Pihaknya telah menyiapkan ganti rugi lahan dalam pembangunan depo. Pembangunan jalur kereta ringan tersebut saat ini menjadi program utama Pemprov Sumsel.

Karena kota Palembang dalam beberapa tahun ini sudah mengalami kemacetaan arus lalu lintas terutama pada jam sibuk.

Selain itu Sumsel dan DKI Jakarta juga akan menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018 sehingga arus transportasi harus selalu lancar.

Pemprov Sumsel membangun jalur rel kereta ringan ini memprioritaskan selesai tepat waktu, katanya.