Kualifikasi PON Futsal digelar di Musi Banyuasin

id kualifikasi pon, futsal, Futsal Group II sumsel, Kepala Dinas Pemuda, Sunaryo,

Kualifikasi PON Futsal digelar di Musi Banyuasin

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Musi Banyuasin, Sumsel, (ANTARA Sumsel) - Pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 cabang Futsal Group II Wilayah Sumatera dijadwalkan berlangusng di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, 5-7 November 2015.

"Kabupaten ini ditunjuk sebagai tuan rumah Grup II babak kulaifikasi Futsal PON XIX berdasarkan surat Sekretaris Jenderal Asosiasi Futsal Indonesia Nomor 65/Nasional/X-2015," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Musi Banyuasin Sunaryo di Sekayu, Selasa.

Menurut dia, babak kualifikasi itu akan diikuti empat tim yakni dari Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Untuk menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga futsal itu pihaknya telah melakukan berbagai persiapan pelayanan transportasi, tempat menginap atlet, dan tempat pertandingan.

Seluruh persiapan untuk menyelenggarakan event tersebut tidak ada masalah, karena pihaknya berpengalaman menjadi tuan rumah pertandingan olahraga bertaraf nasional, katanya.

Dia menjelaskan, sebelumnya pihaknya juga ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Bola Voli (Indoor) Rayon I Sumatera, pada 13-20 September 2015.

Pertandingan tersebut diikuti atlet dari Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Nangroe Aceh Darussalam, Jambi, Bengkulu, Riau, Lampung, Kepulauan Riau, dan Bangka Belitung.

Dipilihnya Kabupaten Musi Banyuasin untuk kedua kalinya sebagai tuan rumah pertandingan babak kualifikasi cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PON 2016 di Bandung, Jawa Barat itu, karena memiliki fasilitas penunjang, sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi standar untuk melaksanakan event nasional.

Selain itu, kabupaten ini juga memiliki pengalaman menyelenggarakan beberapa cabang olahraga PON XVI 2004 pada saat Kota Palembang ditunjuk menjadi tuan rumah event tersebut.

Berdasarkan pengalaman dan melalui berbagai persiapan, diharapkan seluruh rangkaian pertandingan babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Futsal itu bisa berjalan sukses sesuai dengan tujuan, kata dia pula.