Perkembangan komunitas `dream for freedom` sangat fenomenal

id pscc, komunitas, dream for freedom, Fili Muttaqien, D4F,

Perkembangan komunitas `dream for freedom` sangat fenomenal

Ilustrasi (Foto Antarasumsel.com/Evan)

Palembang, (ANTARA Sumsel) - Perkermbangan komunitas bermimpi untuk kebebasan atau dream for freedom sangat fenomenal, karena banyak yang sudah bergabung di komunitas tersebut.

Hal itu disampaikan pemilik mimpi untuk kebebasan atau Owner Dream For Freedom (D4F), Fili Muttaqien dalam sambutannya pada pertemuan komunitas Dream For Freedom (D4F) yang dilaksanakan di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), Minggu.

Menurut dia, sejak diluncurkan pada Januari 2015, perkembangan komunitas D4F sangat fenomenal atau luar biasa. 

Sampai akhir Oktober 2015 ini, tercatat sekitar 300.000 partisipan yang telah bergabung.

D4F tidak hanya sudah tersebar di seluruh nusantara, tetapi juga di beberapa negara asia, katanya.

Ia mengatakan, pesatnya pertumbuhan dan perkembangan D4F, telah menunjukan bahwa konsep dan peluang bisnis yang ditawarkan begitu menarik, apalagi profit sharring atau bonus yang bisa sebesar 30 persen per bulannya.

"Kami yakin kehadiran komunitas ini akan mampu membangkitkan kembali perekonomian nasional yang akhir-akhir ini terus melemah, karena itu, D4F hadir untuk membantu pemerintah menggerakkan kembali ekonomi rakyat," ujarnya.

Seiring pesatnya pertumbuhan partisipan D4F, maka saat ini komunitas tersebut telah membangun berbagai unit bisnis di bawah payung Nesia Corporation. 

Sejumlah unit bisnis yang sudah berjalan antara lain promonesia yaitu portal iklan berbasis online dan loketnesia yakni loket online satu pintu yang melayani jasa pembelian tiket pesawat, kereta api, PLN, PAM dan lainnya.

Selain itu, saat ini juga sedang dibangun layanan jasa kesehatan online, perusahaan leasing serta asuransi dan lainnya.

"Kami yakin unit bisnis dikembangkan akan sukses, karena bisnis ini pasarnya sudah tersedia dan ratusan ribu partisipan D4F adalah modal pasar yang sangat besar," tuturnya.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan secara simbolis kepada masjid dan pondok pesantren di Palembang.

Pendiri D4F asal Palembang, Rico Artha menambahkan, perkembangan komunitas D4F di Sumsel luar biasa, dan pertumbuhannya meningkat tajam.