Pembangunan universitas Muhammadiyah awal 2017

id ump, hm idris

Pembangunan universitas Muhammadiyah awal 2017

Universitas Muhammadiyah Palembang (Antarasumsel.com/Grafis)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang direncanakan  mulai dilaksanakan pada awal tahun 2017 sehingga bisa menampung mahasiswa yang lebih banyak.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang baru, Abid Djazuli menyampaikan hal itu saat ditanya mengenai pembangunan kampus perguruan tinggi tersebut usai dilantik di Palembang, Jumat.

Menurut dia, memang di dalam program kerjanya pembangunan kampus UMP itu akan dimulai pada tahun 2017.

Jadi, targetnya itu bisa di akhir tahun 2016 atau pada awal 2017, katanya.

Ia mengatakan, lokasi kampus itu akan dibangun di kampus tersebut sehingga lagi mencari solusi bagaimana caranya, karena kalau pembangunan tentunya merobohkan yang lama.

Kampus itu dibangun sekitar 12 lantai sehingga menjadi kampus terpadu, karena sekarang ini fakultas A dan fakultas B.

Mengenai anggarannya tentunya berasal dari internal dan mencari sumber dana lainnya.

Biaya yang dibutuhkan untuk membangun kampus itu sekitar Rp1 triliun lebih untuk menyeluruh, tapi tahapan pembangunannya bisa 15-20 tahun, katanya.

Sementara mantan Rektor UMP, HM Idris menyatakan, salah satu yang diharapkan dilaksanakan pada masa mendatang yakni pembangunan kampus perguruan tinggi tersebut.

"Kemudian program akreditasi, karena sekarang ini UMP akreditasinya B, kita harapkan nanti bisa ada yang akreditasinya A," katanya.

Pelantikan dan serah terima jabatan rektor Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) itu dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nasir, Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad dan Koordinator Kopertis Wilayah II, Hj Diah Natalisa.