Abid Djazuli jabat Rekktor UMP

id rektor, rektor ump

Abid Djazuli jabat Rekktor UMP

RektorUMP HM Idris (Foto: antarasumsel.com/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Abid Djazuli menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang baru periode 2015-2019 menggantikan HM Idris yang habis masa jabatannya.

Pelantikan dan serah terima jabatan rektor Universitas Muhammadiyah Palembang itu dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nasir, Ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Lincolin Arsyad dan Koordinator Kopertis Wilayah II, Hj Diah Natalisa di Palembang, Jumat.

Mantan Rektor UMP, HM Idris mengatakan, perjalanan pemilihan rektor UMP berjalan lancar dan sejuk, sama pada saat pergantian Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ini menunjukan bahwa tingkat kedewasaan dan kesadaran membangun perguruan tinggi yang baik muncul dari segenap pimpinan UMP.

"Ia berharap, seluruh pimpinan UMP untuk tetap bersatu dalam rangka memajukan Universitas Muhammadiyah Palembang dan mutu perguruan tinggi itu lebih baik lagi.

Ia menyatakan, dengan kepemimpinan rektor yang baru ini UMP dengan dukungan semua pihak akan lebih maju dan berkembang lagi.

Sementara Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang baru, Abid Djazuli menuturkan, tantangan pada masa mendatang memang berat, karena itu dirinya akan bertekad bekerja keras dan melibatkan semua komponen untuk melaksanakan amanah ini.

Untuk meningkatkan kesejahteraan di universitas itu suatu hal yang sangat diperlukan, karena itu ia juga bertekad bisa meningkatkan kesejahteraan seluruh dosen dan karyawan di bawah Universitas Muhammadiyah Palembang, ujarnya.

Ia menyatakan, pada saat pencalonnya visi dan misinya ada dua yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan.

"Saya berharap dengan rektor yang baru ini ke depan UMP akan lebih berkembang lagi, " kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nasir menambahkan.

Hadir pula pada pelantikan itu Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan, Fahlevi Maizano dan undangan lainnya. Abid Djazuli sebelumnya menjabat sebagai Wakil Rektor III UMP.*