Kader Golkar siap PAW Ketua DPRD OKU

id dprd, dprd oku

Kader Golkar siap PAW Ketua DPRD OKU

Johan Anuar Ketua DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (Foto: antarasumsel.com/14/Edo Permana)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kader Partai Golkar Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, Rusman Junaidi menyatakan siap menggantikan Johan Anuar sebagai Ketua DPRD OKU, karena mengundurkan diri maju sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Desember 2015.

"Ketua DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar mengundurkan diri karena maju sebagai calon Wakil Bupati OKU pada Pilkada mendatang, sehingga saya siap menggantikan Johan sebagai Ketua DPRD setempat," kata Rusman Junaidi di Baturaja, Rabu.

Johan Anuar maju menjadi calon Wakil Bupati OKU berpasangan dengan Kuryana Azis pada Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Rusman saat diwawancarai di kantor sekretariat Partai Golkar OKU mengatakan bahwa ia siap menjadi pengganti antar waktu (PAW) sebagai Ketua DPRD setempat.

"Saya siap menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Johan Anuar. Sebagai kader partai golkar, saya tunduk pada aturan partai," kata Rusman Junaidi yang pernah menjabat anggota DPRD OKU dua periode ini.

Sementara Seketaris Partai Golkar OKU, Aprili menjelaskan, yang akan PAW Johan Anuar itu yakni Rusman Junaidi, karena memperolah suara terbanyak ke 2 setelah Johan Anuar.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya secara terpisah mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima surat PAW anggota DPRD Partai Golkar dari Sekwan OKU.

Namun dijelaskannya, sesuai UU No 8 Tahun 2012, tentang pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota dan DPD RI, diatur syarat PAW, pengganti harus satu daerah pemilihan dengan yang diganti dan perolehan suara terbanyak ke 2.

"Menurut data di kami perolehan suara terbanyak di bawah Ketua DPRD OKU Johan Anuar yakni Rusman Junaidi," kata Naning.